Blog Info Gaya Hidup yang Sehat

Selasa, 29 Oktober 2013

Cara Mengatasi Kejang Pada Anak

Cara Mengatasi Kejang Pada Anak - Assalamualaikum sobat. Selamat datang di blog baru kesehatan saya. Saya senang sekali hari ini, makannnya saya akan membuat blog khusus mengenai Cara Mengatasi Kejang Pada Anak. Kali ini tema yang akan saya bawakan khusus tentang Tips jitunya sob. Jika sobat sebelumnya masih bingung cara mengatasi penyakit kejang - kejang,  apalagi pada anak - anak, sekarang tidak usah khawatir lagi sob. Pada blog ini saya akan membagian dan mereview semua yang saya dapatkan di google.
Tips Mengatasi Kejang Pada Anak

Cara Mengatasi Kejang Pada Anak

Penyebab Kejang Pada Anak

Biasanya sih, kejang atau step terjadi pada anak yang daya tahan tubuhnya cenderung menurun. Ketika daya tahan tubuh si anak menurun maka akan rentan terserang penyakit. Sebenarnya sih pada semua usia jika sedang dalam keadaan daya tahan tubuh menurun ataupun lelah, mudah sekali terserang penyakit. Nah,  ketika terserang penyakit  tersebut, maka sistem imun pada tubuh anak akan melakukan perlawanan dan mengakibatkan suhu tubuh menjadi meningkat. 

Suhu tubuh kenaikan pada anak rata" pada interval atau jarak 38-40 derajat Celcius. Bila melewati, anak akan mengalami kejang. Saat suhu tubuh meningkat maka oksigen mudah menguap. Hal ini akan membuat anak mengalami kesulitan bernafas sehingga membuat asupan oksigen yang mengalir ke otak terhambat. Dengan minimnya kadar oksigen menuju otak inilah yang membuat otak bekerja tidak sempurna seperti sediakala, sehingga mengalami kejang - kejang. 

Penyebab kejang pada anak juga bisa dari faktor keturunan. Riwayat penyakit keluarga juga sangat berpengaruh terhadap gen yang dibawa dari sang ayah atau ibu. Sebab setiap gen pasti memiliki perbedaan yang sangat berarti. Jika keluarga memiliki riwayat penyakit kejang, tidak heran pula jika sang anak mengikuti jejak yang ditinggalkan sang ayah.

Cara Mengatasi Kejang pada Anak

Kejang - kejang yang dialami pada anak sangatlah menggalaukan. Berikut Tips Mengatasi Kejang

  1. Rebahkan tubuh sang anak, kemudian longgarkan semua pakaian yang dikenakan. Hal ini bertujuan agar darah yang mengalir lebih stabil dan lancar.
  2. Miringkan tubuh sanga anak, hal ini bermaksud mengeluarkan air liur anak ketika sedang mengalami kejang. Biasanya ketika sedang kejang, sang anak mengeluarkan air liur dan dikhawatirkan menutupi saluran pernapasannya.
  3. Kompres dengan kain rendaman air hangat, hal ini bertujuan agar lebih memberi ketenangan dan rileks pada aliran darah. Oh iya, jangan mengompres menggunakan air dingin sob. Hal itu akan memberikan perbedaan suhu tubuh dan menyebabkan benturan suhu tubuh.
  4. Segera rujukkan di rumah sakit terdekat agar segera ditangani lebih baik. 
  5. Jangan Panik sob. Mohon dan sangat dimohon untuk tidak panik. !!
Yaps, munkin sekian pembahasan saya mengenai Cara Mengatasi Kejang Pada Anak. Wassalam ^^

Reffrensi :
http://tiportips.blogspot.com/2013/07/Tips-Cara-Mengatasi-Kejang-Kejang-Pada-Anak.html

Keyword - Cara Mengatasi Kejang Pada Anak

 
Back To Top