Blog Info Gaya Hidup yang Sehat

Selasa, 06 Mei 2014

Inilah 10 Cara Ampuh Mengobati Sariawan !

10 Cara Ampuh Mengobati Sariawan - Assalamualaikum sobat. Sebelumnya, apakah sobat pernah mengalami munculnya meteorit menyakitkan di daerah mulut dan bahkan di lidah ? Jika tidak segera ditangani, kesakitan tersebut dapat mengganggu banyak aktifitas kita sob. Minum aja susah, apalagi makan, apalagi makanan yang pedas pedas juga. Mau ngomong, sakit juga. Menyebalkan bukan ? Seperti pada artikel yang sebelumnya kami bahas, penyebab sering sariawan, Penyakit tersebut bisa datang dari mana saja. Memang menyebalkan. Huhuhu.
10 Cara Ampuh Mengobati Sariawan

10 Cara Ampuh Mengobati Sariawan

Tapi tenang dulu sob, Berikut ini akan kami paparkan beberapa cara mengobati sariawan dengan cepat meskipun parah. Cara ini juga bisa diaplikasikan untuk mengobati sariawan di lidah sob. Banyak juga sih yang mengomentari cara ampuh ini dengan nada gembira karena manjurnya. Yuk simak ulasan kami berikut ini.

Cara Ampuh Menyembuhkan Sariawan


1. Berkumur dengan air garam
Ini sob, cara tradisional yang cukup ampuh. Berkumur dengan air hangat yang dicampur garam secara rutinsebanyak tiga kali sehari dapat menyembuhkan luka sariawan dengan cepat. Kandungan garam dapat menarik cairan pada luka sariawan sehingga dapat mempercepat penyembuhan.

2. Minum yogurt
Yogurt juga dapat membantu keseimbangan bakteri di mulut dan tubuh. Hal ini tentunya akan mempercepat penyembuhan dan membantu mencegah sariawan. Untuk merasakan hasilnya, pastikan yogurt mengandung acidophilus hidup. Ampuh juga kok tips yang ini.

3. Bilas mulut dengan obat obatan tradisional
Cara alami yang lain adalah bilas mulut dengan salah satu dari beberapa obat tradisional, seperti lidah buaya, ekstrak biji anggur, peroksida hidrogen, jus plum, tea tree oil dan air hangat dengan garam. Selain berkhasiat, cara alami ini juga sangat dianjurkan, karena tidak memakai kandungan bahan kimia. Jadi bisa dikatakan ampuh sob.

4. Oleskan luka dengan bawang dan pepaya
Cara alami selanjutnya adalah, mengoleskan langsung obat ke luka sariawan. Hal ini dapat mempercepat proses penyembuhan lho sob. Gunakan bawang mentah, pepaya atau kantong teh dan oleskan langsung pada luka sariawan. It works !

5. Coba baking soda
Cara ini sedikit aneh dan menggunakan bahan kimia, tapi lumayan ampuh juga kok. Caranya adakah, campur baking soda dengan air yang dijadikan obat kumur untuk melapisi luka sariawan. Baking soda akan membantu menghilangkan bakteri di dalam mulut dan mengurangi rasa sakit. Sedikit aneh, namun kebanyakan sumber sih mengatakan manjur sob.

6. Banyak Makan Jeruk
Cara ini juga sangat alami, yakni mengkonsumsi banyak buah yang mengandung kaya akan vitamin C seperti Jeruk. Selain digunakan untuk obat, kan juga bisa digunakan sebagai buah yang enak untuk disantap. Yaa semacam 2 manfaat lah, ya gak sob ?

7. Banyak Minum Air Putih
Cara ini adalah anjuran dari banyak orang tua sob. Yakni banyak mengonsumsi air putih dalam jumlah banyak, alias banyakin minum sob. Entah bagaimana cara kerjanya, namun cara ini terbukti ampuh sob.

8. Banyak Istirahat
Cara ini juga salah satu anjuran banyak dokter. Yakni banyak banyak beristirahat. Mungkin penyakit lebih mudah menyerang saat tubuh kita lelah. Maka dari itu, banyak istirahat ya sob.

10. Banyak Berdoa.
Wah kalo ini emang gak boleh ditinggalin sob. Segala cara kita berusaha, tetap aja Tuhan yang berkehendak. Hohoho

Nah itulah beberapa cara alami mengobati sariawan yang terus menerus menghantui sobat sobat semuanya. yang harus sobat coba agar sariawan cepat sembuh. hohoho,

Sekian dulu ulasan cara ampuh mengobati sariawan di mulut, di gusi, maupun di lidah dengan cepat secara alami sob. Semoga bermanfaat. Silahkan kunjungi Info dan Tips Kesehatan untuk artikel kesehatan yang lain dan bermanfaat sob. Wassalam ^^

Incoming Search :

  • cara menyembuhkan sariawan
  • cara mengatasi sariawan
  • cara cepat menyembuhkan sariawan
  • penyebab sariawan mulut
  • cara menyembuhkan penyakit sariawan
  • cara menyembuhkan sariawan dilidah
  • cara alami mengobati sariawan
  • cara mengobati sariawan di lidah
  • tips mengobati sariawan
  • cara mengobati sariawan anak
  • cara tradisional mengobati sariawan
  • obat sariawan
  • obat sariawan alami
  • obat tradisional sariawan
 
Back To Top